Rabu, 02 Maret 2016

Analisis Artikel "Rata dengan Tanah, Kalijodo Tak Menarik Perhatian Lagi"


Artikel berjudul “Rata dengan Tanah, Kalijodo Tak Menarik Perhatian Lagi” ditulis oleh Nafiysul Qodar membahas mengenai kondisi kawasan Kalijodo yang berada di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara dan Tambora Jakarta Barat yang sudah rata dengan tanah. Beberapa hunian dan tempat hiburan malam dikawasan tersebut dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta karena berada di jalur hijau. Pembersihan kawasan Kalijodo dari puing bangunan ditargetkan akan selesai pada bulan ini.
Artikel ini cukup menarik pembacanya, karena didalamnya disebutkan juga beberapa rencana yang akan dilakukan pemerintah dibalik pembongkaran kawasan tersebut. Wakil Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu P mengatakan “Ruang terbuka di kawasan Kalijodo akan dibangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), lapangan futsal, dan fasilitas bermain lain sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas”.
Pada artikel ini terdapat solusi yang cukup baik didalamnya. Namun akan lebih baik seandainya pembongkaran Kalijodo dilakukan sejak dahulu karena tempat hiburan malam seperti ini sangat tidak pantas berada di Jakarta. Terlebih lagi dikawasan-kawasan seluruh Indonesia. Karena kembali kepada masalah moral dan akhlak bangsa Indonesia. Akan jadi apa masyarakatnya jika tempat-tempat seperti ini terus dilindungi dan didukung, yang ada hanya akan menjadi perusak moral dan akhlak penerus bangsa. Langkah Pemprov DKI Jakarta sudah sangat bagus untuk mencegah hal tersebut. Diharapkan semua tempat-tempat seperti Kalijodo di daerah lainnya juga ikut dibongkar dan dijadikan tempat yang lebih bermanfaat bagi masyarakatnya.

Daftar Pustaka :

1 komentar:

Copyright © Muhammad Ahsan Fuady | Powered by Blogger